Minggu, 15 Juli 2012

Wapada Terhadap Risiko Kecelakaan di Jalan


Selamat malam. Pada malam hari ini admin ingin berbagi pesan nih kepada sahabat - sahabat blogger. Masalahnya dalam 3 hari ini admin telah menjumpai 4 kali kecelakaan. Hari pertama admin sendiri yang mengalaminya. Ketika itu admin hendak belok kanan untuk mengisi bensin. Nah siapa yang menyangka, di belakang tengah melaju sebuah kendaaran sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Sempat terjadi srempet - menyerempet antara motor admin dengan motor si pelaku karena posisi belok dari motor admin belum sampai 90 derajat. Bayangkan jika sampai 90 derajat, sudah hancur berkeping - keping deh motor admin. Tidak hanya motor, mungkin admin bakal berada di rumah sakit atau yang lebih parah telah berada di kuburan. *naudzubillah*. Akhirnya admin bantingkan stir motor ke kiri, hingga akhirnya lepas dari srempetan itu dan orang yang menyerempet dari belakang jatuh menabrak pagar pembatas pombensin.


Hari kedua, pada siang hari admin menjumpai seorang wanita yang terjatuh. Admin tidak tahu secara pasti kronologisnya. Namun dilihat dari posisi jatuhnya, mungkin ia di serempat dari arah yang berlawanan. Pada sore harinya, admin melihat seorang wanita yang jatuh dari motornya ketika hendak belok di tempat pertigaan. Mungkin wanita itu jatuh akibat kurangnya keseimbangan ketika belok. Hari ketiganya, lagi - lagi admin melihat seorang wanita yang jatuh dari motornya. Mungkin akibat dari terpeleset.

Melihat cerita admin di atas, risiko tertinggi terhadap kecelakaan mungkin adalah seorang wanita. Itu di sebabkan kurang pahamnya wanita dalam mengendarai sepeda motor dan lalu lintas. Sering pula admin melihat seorang wanita yang mengendarai motor dengan teledor di jalan. Tidak memerhatikan tempat lajur motornya, tidak main spion, dan tidak memerhatikan sekelilingnya. Mungkin pesan ini tidak hanya untuk wanita, tetapi untuk kita semua. Terutama untuk orang tua yang memiliki anak agar memberikan pengetahuan tentang lalu lintas dan etika di jalan raya.
Berikut tips dari admin (vicrul07.blogspot.com) agar risiko terhadap kecelakaan kecil :
1. Jangan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan lambat / dengan cepat. Ikutilah alur / arus di jalan raya tersebut.
Alasannya, jika anda mengendarai dengan kecepatan lambat, belum tentu belakang anda juga lambat. Hal itu memicu kesalahpahaman sesama pengendara motor. Maka di sarankan anda untuk menggeber motor sedikit lebih kencang lagi
2. Periksa semua kondisi motor anda, mulai dari stir, rem, hingga ban anda
3. Nyalakan lampu kendaraan motor anda. Entah itu di siang hari maupun di malam hari
4. Pasanglah helm dengan standard SNI
5. Berdoa sebelum keluar dari rumah

Sekian yang dapat saya share pada malam hari ini.
klik tombol share untuk saling berbagi kepada sesama ya ^^

Comments
8 Comments

8 komentar:

alhamdulillah admin masih dikasih keselamatan :)

iya :) jadi bisa menemani kamu terus ya mbak TBNH :D

musti hati2 di jalan nih

Alhamdulillah sehat... mas admin saya tertarik sama poto yang paling atas ... pas banget pesannya..hihi

Alhamdulillah ya mbak siska :)
kalo tertarik, silahkan buat reklame besar dan pasang di jalanan kota anda mbak :p

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Betul. saya sering menjumpai wanita kalo berkendara kadang kurang hati2. kadang ngebut tapi tanpa konsentrasi. Kemaren juga baru saja terjadi kecelakaan di dekat daerah saya, dua wanita yang berboncengan pakai sepeda jenis matic masuk jurang dan keduanya langsung meninggal di tempat. Keduanya masih duduk di bangku SMA. Jika kita belum hafal medan sebaiknya jangan gunakan kecepatan tinggi.

Posting Komentar

Tata cara berkomentar di blog ini :
1. Silahkan berkomentar setelah membaca.
2. Jika berkomentar, gunakanlah bahasa yang sopan dan tidak kasar.
3. Dilarang membuat komentar sampah (Spam) di sini.
Terima kasih atas perhatiannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More